Mengatasi Switch Rem Belakang Motor Matik yang Mati

Apa Kabar, Bro...
Kali ini saya ingin berbagi sedikit tips mudah dan murah untuk memperbaiki switch rem belakang motor matikmu. Mudah karena bisa dikerjakan sendiri, murah karena gak perlu biaya.
Kalau gak bisa berarti kamu ter...la...lu...
Fungsi rem di motor matik selain untuk berhenti juga berfungsi untuk menghidupkan mesin dengan tombol starter. Lha... kalau switchnya rusak maka starternya tidak berfungsi.
Tidak berfungsinya switch rem belakang matik biasanya bukan karena rusak, namun hanya dikarenakan adanya kotoran di dalam switch itu sendiri. Cukup dibersihkan maka switch rem akan normal kembali. Gampang kok...
Siapkan amplas halus dan sedikit grease dulu.
Silakan perhatikan gambar yang saya sertakan.
Di sini saya menggunakan Yamaha Nouvo. Tapi semua matik mirip-miriplah caranya.
Gambar yang saya beri tanda adalah tempat berkumpulnya kotoran. Gunakan amplas untuk membersihkan, lalu oleskan grease untuk mencegah kotoran masuk kembali.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang jelas, berdoalah...

(ditulis di Forklift Area, Lamongan Shorebase)

0 comments:

Post a Comment